Minggu, 08 Juni 2014

Diseminasi Informasi / Workshop Surveilans Epidemiologi

Diposting oleh KKP Palangka Raya


Pada tangggal 5 - 7 Juni 2014 KKP Kelas III Palangka Raya melaksanakan Diseminasi Informasi/Workshop Surveilans Epidemiologi (SE).
Kegiatan tersebut terbagi atas 2 hari di dalam ruangan (Hotel Global Palangkaraya) dan 1 hari diluar ruangan (Tangkiling).

Kegiatan itu bertujuan 2 hal yaitu :
  1. Tujuan Internal yaitu memahami tahapan surveilans epidemiologi pada KKP Kelas III Palangkaraya serta untuk menciptakan sistem terintegrasi antar seksi yang ada  di KKP palangkaraya baik itu Seksi PKSE dan Seksi PRL dan UKLW.
  2. Tujuan Eksternal yaitu menjalin sistem surveilans epidemiologi yang terintegrasi dengan lintas sektor yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Puskesmas Panarung, RS. dr. Doris Sylvanus, RS Muhammadiyah, RS Bhayangkara, RSAD, RS Jiwa serta petugas Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Peserta kegiatan ini berjumlah 30 orang terdiri atas 20 orang dari KKP palangkaraya dan 10 orang dari lintas sektor. Kegiatan ini terdiri atas teori dan praktek yaitu teori-teori tentang sistem surveilans serta praktek pengolahan data dan analisis data. Pembicara pada kegiatan tersebut yaitu :
  1. Dr.dr. Haryadi Wibisono, MPH
  2. dr. Totok Hariyanto
  3. Abdurrahman, SKM, M.Kes 
Berikut foto-foto kegiatannya:


















0 komentar: